Friday, June 20, 2008

yang gila tu sbenere sapa'e? aq tao dia?

Nonton konser mang hobiq apalagi kalo gratisan, yah… apes2nya sih nunggu jebol. Konser apapun di jogja pasti jebol, dan waktu jebolnya tuh pasti pas band utama. Tapi separah-parahq liat koser music lewat jebolan aq liat lita dulu, lha kalo tiketnya cuman 7500 ato 10ribu aq dah pasti beli tiket kalo bandnya aq suka, tapi kalo yang konser kek ungu, peterpan palagi padi tiket 5000 aja males aq beli mending duduk2 diluar liat2 keramaian.

Malam itu konser padi di Mandalakrida, HTM Rp.15.000. 5ribu aja nggak kubeli 15ribu. Boro2!! Pintu masuk cuman ada dua, sedangkan para penonton yang pada mo masuk lewat jebolan bisanya muterin tuh stadion nyari pintu2 yang lenggang pangawasan, dan biasanya arah putaran penonton cuman satu arah. Tapi untuk konser yang satu ini, ampun, penjagaanya ketat bangget. Pake panser banyak banget skek menghalau orang demo gitu. Aq pernah kok liat konsernya SLANK keadaannya lebih parah lagi malahan saling lempar gitu sama petugas, karena kemarahanq aq kencingin botol aqua rame2 trus aq lempar ke krumunan petugas.

Aq ma goblink cuman ikutan berjalan muterin stadion. Yah karena aq nggak begitu suka ma padi ya aq nggak begitu antusias juga untuk nonton yah dari pada manyun dirumah sih.

“Sebenere males nonton aq.” Keluhq.

“Sama, trus kita ngapain” jawab goblink yang juga males nonton Padi.

“Jalan2 aja, m…. gimana kalo kita jalannya belawanan arah, trus klo kita lom nemuin 10 orang yang kita kenal kita nggak usah masuk walaupun jebol skalipun, Gimana?” Usulq. Aq ma golgink akhirnya jalan belawanan arah sambil nyari 10 orang yang kita kenal. Udah hampir ½ putaran stadion tapi blom juga nemuin satu orang pun dan akhirnya setelah satu putaran penuh aq cuman nemuin 8orang yang aq kenal. Trus aq nongkrong deh diluar sementara pintu sebelah utara udah mulai jebol yah walaupun masi dalam proses, tapi sebagian udah ada ayng bisa masuk sementara yang lain masi berdesakan mendesak masuk.

“Mas masuk aja!” Sapa seorang laki2 seumuran 29tahunan.

“Masi rame, males aq!” Jawabq singkat.

“Yuk masuk aja bareng aq aq kenal kok yang jaga.”

“Males ah mas… nanti aja” sahut goblink.

“Masuk aja yuk, beneran aq kenal kok ma bandnya.” Bujuk tuh orang, sementara aq ma goblink mulai berfikir rada jauh.

“Sapa’e?” Bisik goblink.

“Tau, gila kali!” Jawabku. Setelah beberapa lama ternyata penafsiranq benar adanya, setelah dia ngomong kesana-kemari tanpa arah yang jelas. Tapi ya tetep aja tak jawab, akhirnya tuh orang malah ta ajak ngobrol. Malahan aq sampe bertanya2 dalam hati yang gila tu sebenere sapa ya, lha wong orang gila kok diajak ngobrol. Huh… Pintu masuk udah mulai lenggang, nggak penuh sesak seperti tadi, dan kelihatanya pintu sebelah utara pun juga sudah dibuka. Aq ma gobink masi pada pendirian kita, kalo belum genap atau lebih dari 10 orang kita nggak bakalan masuk. Masi kurang 2 orang.

“Woiii… sama sapa bling?” Sapa seorang cowok yang berada diantara rombongan. Ternyata tetanggaq dirumah. Jadi total orang yang kita kenal lebih dari 10orang, sekitar 16 orang.

“Kenalin nih temenq” Seru goblink ke anak-anak. Dan anak-anakpun pada kenalan.

“Nanti masuknya barengan mereka aja ya mas, aq masi nunggu temenq” Seruku ke cowok yang ternyata kurang 1ons itu. Trus aq ma goblink pergi meninggalkan anak2. Tau deh apa yang bakalan terjadi. Gyagyagya…..

No comments: