Friday, June 27, 2008

BAKA NA HITO Part V, kubuka lagi hatiq untuknya...

“Ra…” Teriak chika.

“Paan…..?” Chika menyalakan lampu. Banyak buku dan DVD masi berserakan dilantai, terlihat thara tiduran disamping tampat tidurnya.

“Dari mana kalian pada tau rumahq?”

“Tu adekmu yang cantik ke kampus kebingungan karena kakaknya ngurung dikamar.”

“Lagian kamu juga ngapain sih?”

“Orang nggak da papa kok!” thara nyolot.

“Gimana yang nggak ada apa2, lebih dari minggu kamu ngilang tanpa kabar, masi bilang nggak ada apa2. Cowok yang sama asya tu mang bener cowoknya, sori aq ngasih taunya terlambat, aq juga tau baru semalem dari shara” Jelas galih. Thara berdiri.

“Udah ra… mendingan lupain aja deh, cari yang laen, lagian kalo kamunya nggak ikutan kuliah, trus nilaimu ancur smester genap besok kamu bakalan sekelas mulu ma asya, sakit lagi kan liat dia terus, mendingan kmu serius gih, setidaknya kalo kamu gak isa nglupain ya, prof dikit dong bedain mana perasaan mana kuliah!” Bujuk galih ke thara. Sedikit perubahan mulai terjadi ma thara, tiap abis kuliah thara langsung balik, paling cuman sesekali nongkrong ma ibe dan galih. Thara mulai mencoba untuk berjalan tenang dan bahagia dalam bayang2 kepedihanya. Dua minggu berlalu thara masi belom balik ke dirinya lagi. Begitu juga asya jarang banget terlihat jalan bareng ma sahra lantaran sehabis kuliah cowoknya selau datang menjemputnya. Pemandangan berganti, thara yang biasa nongkrong bareng ibe ma galih digantikan shara. Selepas mata kuliah jam1 selesai thara ma galih nongkrong di kantin minus ibe. Ibe pergi entah kemana, cuman nitip absend.

“Ra kamu harus nolongin asya tuh, cuman kamu yang bisa!” Pinta shara dengan sedikit ngos-ngosan yang baru aja datang dengan menggandeng tangan ibe.

“Hwe… kalian?” Galih nunjukin ke tangan sahra yang ngegandeng tangan Ibe. Shara melepaskan gandengannya.

“Heh.. itu nanti ceritanya” Ibe mengalihkan pokok cerita.

“Iya ra, sebenarnya asya tu dah lama jalan ma tora cowoknya, tapi hubungan mereka nggak pernah harmonis mereka selalu bertengkar, putus nyambung mulu, karena tora orangnnya otoriter dan jelousan banget, makanya kalo kamu perhatikan asya selalu kelihatan murung dan tertekan banget” jelas shara.

“Tapi apa hubunganq dengan mereka” bantah thara.

“Ra… cuman kamu yang bisa nyenengin hatinya asya, sekarang asya ma tora baru bertengkar hebat-hebatnya, asya down banget ra...”

“Lalu?” thara masi nyela mulu.

“Semenjak asya ketemu kamu, dia jadi asya yang ceria lagi nggak murung-murungan kek dulu lagi, akhir-akhir ini kamu sering ngilang asya tuh nanyain terus ditambah lagi dia sering berantem ma tora, plisss ra….” Pinta shara. Asya sebenarnya nggak mau shara cerita tentang hubunganya dengan tora ke anak-anak, cuman asya nggak tega ngelihat asya yang selalu murung.

Thara masi terdiam dan belum mengambil satu keputusanpun, thara bingung kepediahan hatinya belum sirna benar, thara ngerasa belum siap benar untuk ketemu ma asya, ketakutan hatinya bakal sakit lagi jika ketemu asya selalu memnghantuinya, tapi disisi lain ini thara masi ada rasa sayang sama asya.

“Udah gih cepetan temuin asya, biasanya sih dia ada di taman bermain anak-anak deket rumahnya.” Pinta shara sekali lagi.

“Buruan gih…” Ibe menepuk pundak thara menyemangatinya.

Thara berangkat menemuin asya. Sekitar satu blok thara menuju taman bermain anak-anak dengan sepeda motornya.

Thara mendapati asya duduk ditaman, rambutnya yang panjang terurai begitu indahnya. Sorot matanya yang begitu lembut dan penuh keibuan tengah menadangi anak-anak yang telah bermain. Kaki thara mulai terasa begitu berat untuk digerakkan serasa ada sesuatu yang membebani kakinya. Entah kenapa penyakit ini selalu datang dalam kondisi seperti ini. Tak ada kompromi, tak ada negosiasi, datang tak tak diundang pulang se’enak sendiri.

No comments: