Monday, June 16, 2008

BAKA NA HITO part II

KESEMPATAN GAK AKAN DATANG DUA KALI….!


“Ini mieq kan?” Tanya thara yang baru aja datang.

“Kamu nggak liat sesuatu ra? biasanya kamu nomer satu, low bat ya?”

“Iya nih mo nge-carge, laper nih?” Thara duduk dan mengambil sambal.

“Jam 6!” Sahut galih. Thara membalikkan badanya, thara tersenyum seperti layaknya seorang anak kecil yang baru aja menukan mainan barunya. Asya tuh bukan hanya manis tapi juga pinter abiz nggak heran kalo ngajuin beasiswa pasti dapet.

“Lih tukar tempat biar upacara makan siangq semakin indah, biar mie yang aq makan jadi daging!” Galih berdiri tukaran tempat dengan thara.

“Mbok ya kenalan to ra.” Seru ibe.

“Sumpah be aq belum siap, be.. kali ini asya kelihatan beda ya” Seru thara.

“Sebenere tu apa sih yang kamu suka dari asya” Tanya galih.

“Mm selain dia tu sedikit cubby dan manis, itu… suaranya aneh itu, kek cadel tu lho, he…” Thara tersenyum.

“Jadi cuman gara2 suara yang cadel itu, gyagyagya….?” Teriak galih.

“Ya semuanya… terus teriak aja biar seluruh kampus tau, nggak sekalian pake warles?!” Seru thara sambil rada kebingungan.

“Kapan ra kamu brani knalan, kamu nggak pengen kenal dia, nggak pengen bisa kenal ma asya?” Tanya ibe.

“Pengen si, tapi kan kamu tau kan aq punya penyakit aneh” Bantah thara.

“Heh… kamu sakit ra?” Seru galih.

“Tuh penyakit brengsek selalu datang saat ada asya, tanganq terasa lemas rasanya kek nggak da tulangnya, kakiq terasa berat kek ada pemberatnya, lidahq kek di aer keras, nggak bisa digerakkan, jantungpun berdetak cepet banget, itu baru radius 5 meter ma asya, coba lebih deket pasti aq dah pingsan, virus yang namanya asya itu mang dasyat abiz, bikin aq luluh lantak tak berdaya didepanya Jelas thara.

“Ye… itu mah grogi, dilawan donk! Kalo nggak kapan siapnya?”

“Tapi gimana ngelawanya?” Segah thara.

“Ya gimana kek, coba dulu kalo pas ada asya lewat tu disapa!” Tambah ibe.

“Aq batuin deh.. gimana…?” Sahut ibe.

“Iya ra, kalo nggak lalu kapan siapnya, keburu disambar orang, kesempatan tidak akan datang dua kali ra!” Keluh ibe. Ingin sekali thara dekat dengan asya, ingin rasanya thara memandang wajahnya lebih lama tapi disisi lain ketakutan itu selalu menghantuinya. Tangannya pasti akan terasa lemas, kakinya terasa begitu berat, dan detak jantungnya pasti akan berdetak sangat cepat, kalo udah gini thara pasti cuman bisa terdiam kaya sapi ompong. Tapi ada benarnya omongan kedua sahabatnya tadi. “Kesempatan tidak akan datang dua kali”.

Lorong kampus keesokan harinya sebelum mulai kuliah pagi.

“Ra… Asya dateng ra..!” Bisik galih.

“Nggak ah, aq nggak berani!” Balas thara. Tampak asya keluar kelas bersama shara dan temanya berjalan melewati thara.

“Be… tu kan be… dia datang lagi” bisik thara.

“Udah buruan sapa asya, tenang aja ra, kalo kamu mo pingsan ngomong aja aq dah siap dibelakangmu ra!” Cerocos galih yang berada dibelakang thara. Benar-benar tak bisa ditolak seperti orang kerasukan, kalo datang ya datang aja, tak ada kompromi bukan hanya kakinya yang lemas, seluruh badannya terasa lemas dan berat lebih parah dari yang pernah thara alami sebelumnya.

“Gyagyagya…. Segitunya sih ra gyagyagya…. “ Galih tertawa saat melihat thara yang mati kutu, ketawanya lebih keras saat dia nonton Mr.Bean.

“Diem nyet…!” Ibe tendang galih yang sedang ketawa, galih diam dan sedikit-sedikit masih tersenyum.

“Udah besok coba lagi, cukup tersenyum saja nggak usah nyapa”

“Apapun akan aq lakukan buat shara..?” Seru Thara. Nggak pagi nggak siang, mereka terus mencoba, Tapi karena deket-deket asya thranya parno abiz sasaranpun beralih, cewek satu kelaspun jadi sasaran. Sebuah terapi kecil-kecilan sedang dilakukan, nggak cuman sekedar menyapa, ngegombal apapun boleh dilakukan. Terapi yang aneh memang. Secara tiga sahabat ini sudah terkenal suka bikin kacau, anak-anak satu kelas juga udah pada tau apa yang dilakukan ibe, galih ma thara cuman bercanda. Pernah sekali ibe, galih ma thara dikejar-kejar anak-anak sekelas karena tugas yang diberikan dosen yang dikumpulkan lewat ibe nggak nyampe ke dosen yah karena ide gila thara, semua tugas-tugas tersebut diberi nilai se’enak udel mereka sendiri, itu semua karena ibe, galih ma thara nggak pada ngerjain tugas. Setelah semua diberi nilai hari berikutnya dibagi’in ke anak-anak, terang aja anak-anak sekelas pada ngamuk!

No comments: