Monday, June 16, 2008

BAKA NA HITO part III

TERAPI YANG ANEH…!


“Ra kamu kan dah berusaha latihan keras tu, iya sih ma anak-anak kelas tapi setidaknya kamu dah berusaha, udah nggak grogian lagi kan?”

“Yang bener aja, asya tu beda, emang sih sama anak-anak kelas aq nggak grogian tapikan tetep aja beda kalo sama asya” Keluh Thara.

Kantin kampus sehabis praktikum Operasi Tehnik Kimia.

“Lih… Lih…. Ngapain tuh kunyuk ke meja asya, aih… ngapain sih?” Teriak thara ke galih yang ternyata baru sadar kalo ibe tengah asik ngombrol satu meja ma asya

“Udah biarin aja yang pasti ibe nggak akan ganggu pujaan hatimu kok, udah…. Abisin tuh mienya.” Galih menjawab dengan santainya.

“Tapikan ngapain dia, ah… bikin rusak pemandangan aja tu anak!” Thara bukan takut galih akan ngganggu asya, thara percaya yang ibe melakukan itu karena ibe ingin membantunya, thara tau galih mencari cara untuk thara, setidaknya bisa kenal dengan asya.

“Gimana?” Tanya galih saat ibe sudah tiba di meja thara.

“Aq dah kenalan ma Shara.!” Jawab ibe singkat, sambil meminum es tehnya yang mulai mencair.

“Heh…. Kenalan ma shara?” Seru thara yang semakin bingung.

“He…. cantik sih kek cewek SPG Djarum Super.” Jawab Ibe.

“Heh….” Thara kaget antara bingung dan senang.

“Tenang ajar ra, tunggu aja nanti juga tiba saatnya.” Galih menepuk pundak thara, sementara thara tambah bingung nggak tau apa yang sedang direncanakan kedua sahabatnya itu.

“Ra… smester depan kita masih ada kelas bareng asya to?” Tanya galih.

“Heh… kelihatane ada sih!” Galih ngagguk.

“Be… besok KRSan sms aq lagi ya, sering lupa tanggal nih!” Pinta thara sambil mintain duit buat bayar makan.

“Awas nggak sms aq kek smester lalu” Ancam thara yang disemester lalu ditinggal KRSan sendirian.

“Lagian sapa suruh liburan cuman bentar ngapa juga jalan ke Jakarta, nggak ajak-ajak lagi. “Tapi tenang aja aq pasti sms kok, nggak da lo nggak rame ra!”

“Ye… orang aq ke Jakarta cuman kondangan tempat sodara bentar.!” Elak thara.

“Udah sana bayar gih, nih uangnya.” Thara jalan ke kasir untuk bayar. Thara keluar kantin dengan membawa 1botol coca-cola menyusul kedua sahabatnya yang mendahului.

“Ra… perasaan aq tadi pake 10 ribuan ya, galih juga, mang nggak da kembaliannya ya?”

“Ada, kita makan mie ma minum kan 6ribu kali tiga kan 18 ribu sisanya 2ribu, nih aq buat beli coca-cola!” jawab thara dengan santainya.

“Tai lo…! Tadi kan bayar sendiri-sendiri bukanya kita yang bayarin, sisanya dihabisin lagi, sini bagi!” Teriak Galih kesal. Thara memberikan botol coca-colanya yang tinggal 1/3 botol.

“Dihabisin lagi!” Sekali lagi galih teriak.

“Gyagyagyagya….. “ Thara lari sambil ketawa ngakak. Sementara didepan kantin asya tersenyum meyaksikan kekacauan yang dibuat thara.

“Ra itu galih ma temen2nyakan?” Seru asya ke sahra.

“Un(Ya dalam bahasa jepun), kacau-kacau ya mereka?” Asya dan Sahra sudah bersahabat sejak masi SMA, dua kepribadian yang berbeda menjadi satu dan saling melengkapi. Sahra yang rada kolokannya dan asya yang dewasa selalu membuat sahra betah menjadi sorang sahabatnya. Asya lahir di suatu Negara bagian di Amerika karena saat itu ayahnya masi bekerja di kedubes Indonesia yang ada disana. Mungkin karena masa kecilnya yang berada di sana itulah mengapa logat asya rada aneh, begitu susah sekali untuk mencucapkan lafal “r”. Mungkin bisa gila selama 1 minggu untuk thara tanpa aktifitas dikampus, tapi thara gila bukan karena perkuliahan tapi satu minggu nggak ketemu asya.

No comments: