Thursday, October 2, 2008

Plasa Telkom

Plasa Telkom, 20September, aq bayar tagihan spidi.
“Brapa mbak?” Tanyaq ke mbak2k yg jaga d loket pembayaran.
“Lima delapan delapan”.
HweeeK! Sontak beberapa orang di selilingku juga nengok ke arahq.
“Berapa mbak?” Sekali lagi aq Tanya, cuman memastikan apakah telingaq masih berfungsi baek ato mang udah harus diganti.
“Lima ratus delapan puluh delapan ribu rupiah, enam ratus kurang dikit..!” Mbak itu tersenyum. Ugh.. memang bener telingaku masi baek dan nggak harus diganti. LIMA RATUS DELAPAN PULUH DELAPAN RIBU RUPIAH.
Untung didompet aq ada duit segitu, kalo nggak kan isa malu aq. Dengan berat hati aq melepas 6 lembar seratusan ribu. U… huh…. Aq menghela napas. Setelah aq ambil kembalian aq masuk ke plasa telkom dan ambil antrian. Untung saat itu lumayan sepi, hanya beberapa orang jadi rada cepet. Sekali lagi aq menghela napas. Aq duduk sendirian menghadap ke timur. Aq bener2 nggak tau harus ngapain, kok bisa! Perasaan aq nggak pernah donlot file yg gedean. Paling cuman gambar2 batik dengan rata2 cuman 50 kb. Nggak mungkin kan? Aq masih menundukkan kepalaq sambil berkutat dengan tagihan spidi sialan plus keparat itu. Lagi… aq menghela napas dan aq coba untuk tenang.
“…”
Dan saat aq nengadahin kepalaq dan meliah ke depan…
HweeeeeK! Tepat didepanq selang beberapa deret kursi, sebuah penampakan terjadi di Plasa Telkom. Sebuah penampakan yg sempurna…. Rambutnya panjang, lurus sebahu dihiasi dengan bandana merah jambu duduk berhadapan denganq ditemani seorang ibu yg duduk disampingnya. Mungkin saja itu adalah ibunya. Parasnya terlihat begitu cantik, palagi saat dia tersenyum. Sempat beberapa kali tatapan mata kita bertemu. Huh…

“Ya Tuhan sungguh indah benar ciptaanMu, Tuhan boleh nggak aq nemenin dia, cuman bentar kok, cuman nemenin duduk disampingnya, nemenin dia makan, memenin dia jalan. Boleh nggak aq nemenin dia, si cewek cantik dengan bandana merah jambu. Tuhan aq mohon, Nggak lama kok paling cuman 50th ajah., yach.. plisss..”
Tak lama kmudian “Deng Dong…. Antrian A39 silahkan masuk ke meja 2” Lamunanq buyar gara2 panggilan no atrian itu, dan itu adalah nomer antrianq. Aq beranjak beranjak berdiri dan menuju ke meja no2 ninggalin cewek cantik berbandana merah jambu.
“Slamat siang pak, saya dita bisa saya bantu” Sapa mbak2 berkerudug yg mengaku bernama dita tersebut dengan ramahnya.
“Slamat siang mbak…” Sapaq.
“Ada yg bisa saya Bantu pak?”
“Mas saja mbak…” Pintaq.
“Ee.. “ Sumpah saat itu aq seikit rada blang…
“Gini mbak…” Aq trus menjelaskan panjang kali lebar kali tinggi segala duduk permasalahanq. Trus mbak sibuk dengan komputernya dan.
“Memang bener mas bulan agustus sudah melebihi dari kwota, dengan kelebiha 824MB, 1MBnya Rp.500,- jadi totalnya jadi…” Dengan penuh kesabaran si mbak dita mejelaskan semuanya. Sampai obrolan kita nggak cuman mbahas kelebihan kwota dan sampai si mbak malah nanya2 ini itu segala. Halah… Dan sampai si mbak nanya kek gini,
“Sebentar ya mas, ta cariin password buat buka tagihan bulan ini” Seru si mbak.
“Mang bisa po mbak?” Tanyaq, kan hitungan satu bulan ajah lom kelar bru tgl 20 mosok isa sih. Si mbak berjalan menuju ke mesa no 1 nanya paswordnya dan kembali berkutat dengan komputernya.
“Iya mas untuk tagihan sampai hari ini saja juga sudah mlebihi kwota…” Seru mbaknya, Dalam hatiq cuman isa maki maki… tapi aq tetep nyoba untuk santai, dan tenang mosok panic di depan si mbak.
“Banyak ya mbak?’ Tnayaq.
“Sebentar…” Seru si mbak.
“Saya prinkan ajah ya mas” Aq sedikit sudah mulai curiga, knapa si mbak nggak ngasih tau brapa jumlah kelebihan kwota spidiq. Selang beberapa saat, si mbak nyodorin ke aq satu lembar HVS.
“Sampai tgl 20 hari ini totalnya 3.025.000 KB atinya aq sudah kelebihan sekitar 2,025GB. AnTiiiiiitttT…. Sabar… sabar… aq tetep nyoba tenang lagi, dan harus bisa terima kenyataan ini, HALAH!
“Bulan besok tagihanya rada banyak mas, mungkin bisa satu jutaan…” Seru si mbak. Ini mah bukan agak banyak, kalo ini mah udah kelewat banyak…
“Tuhan Knapa kau beri aq cobaan begitu berat ini Tuhan….
Ini sungguh tidak adil… Bulan depan aq bakal nggak gajian…
T I I I I I D A A AAAAAAAAAAAAAAAK………………..!”

Nambah dikit : “Maapkan aq teman kalo aq sampai akhir2 ini aq nggak pernah OL palagi posting d blogs…. Dan buat shantung… makasih atas AWARDnya… dan mungkin bulan depan aq kerjain tugas2mu….”

3 comments:

Cipta Adhi Prakasa said...

sabar mas...
saia pernah 2 juta-an...
abis ntu langsung diputus ga make2 lagi...
T_T

Presyl said...

gile..gile..speedy ngerampok ya??
gw pake fastnet cuma cepek ribu perbulan.. unlimited usage.. wlpn cuma 384kbps.. sabar toh..

Shintung said...

SHANTUNG?!!

wew....spidi gw gak mpe sgitunya untung....
ckckkckc.....