Tuesday, October 7, 2008

Glagah beach...

Ini adalah daftar2 kejadian d piknik ke pantai glagah :
1. Lagi2 aq harus nunggu, menunggu dan menunggu, biasa.. penyakit harian kambuh, pada nggak isa on time. Aq ma anak2 meleset 2jam radi waktu yg dijadwalkan, dijadwal jam9 e… brangkatny jam11an.
Sementara ditto ma gobang(gohik), yg rencanany mo nyusul karen ditto ada jadwal latihan so gak isa brangkat bareng jm9, tp krn kita brangkatnya molor mreka malah udh brangkat duluan, saat mereka sms udh sampe wates. He…

2. Ada yg hilang,
May day… May day… Redjo hilang….
Saat mo brangkat kn pada ngisi bensin tu d pom, lha saat itulah si redjo ilang, pikirq redjo udh brangkat duluan dan jalan pelan2, e… tak taunya redjo tu malah ada dibelakang dan nggak tau jalan.
Dari empat motor yg brangkat, dua diantaranya pisah, redjo ilang sedangkan yeyen aq nggak begitu menghawatirkan karen yeyen udh tau jalanya. Akhirny kita nunggu bentar di pinggir selokan kecil d jalan utama menuju glagah. Dan anak hilang pun ditemukan.




3. Kepanasan, abisnya muter2 nyari jalan tikus untuk menghindari TPR. Dikarenakan dapet SMS dr ditto klo TPR(tiket masuk) seharga Rp.17.500,- akhirnya kita nyari pemandu, namanya Johan(temenya Yeyen, kebetulan rumahnya kedet2 situ). Kita brangkat masuk pantai glagah rencananya mo muter lewat pantai congot, lumayan jauh sih jalanya. Tapi asik walaupun super duper kepanasan tapi tetep seru, lewat belantara padang pasir, kebun melon, kebun semangka… dan ternyta semua jalan masup dijaga.
“Posisimu dimana bang?” Teriak yeyen dari ujung telpon.
“Masi tersesat dipadang pasir!” Balasq teriak juga.
“Aq dah dipantai” Balas yeyen
“Kok isa masuk lewat mana?” Tanyaq, pnasaran
“Bayar TPR…!” Tanpa dosa yeyen menjawab
“Yah…”Aq manyun.
”Murah cuman 3000” Teriak yeyen, ternyata cuman 3rebu, kita d kibulin ma ditto ma gobang nih. Huh… Akhirnya kita masup.
Yg jaga TPR gak kompak, kata Yeyen masuk bayar 3rebu tapi pas aq masuk ma anak2 bayar cuman 2500-, He…
Ada SMS masuk,
May day… May day… Motorq terperosok dalam pasir gak isa jalan.
Dan benar, motor pespany yeyen terperosok dalam pasir, dan karena semua pada nyusul yeyen k pinggir pantai semua, semua dapet hikmah, semua motor teperosok, huagyagya….



4. Banyak nerima telpon dan sms yg berisi hujatan, makian yg menujukan rasa sayangnya mereka sama aq. He.. mereka pada nanyain kapan aq sampai pantai, HALAH...! dan mereka adalah, marvaiv's, nieth, gobang(gogik), dito...
Dan aq cuman menjawab,
Sabar, bentar lagi sampe, yang sabar yach…

5. Tiket masuknya “Kata pak mujimin disuruh masuk”
Ternyata saat aq bayar 2500 tadi itu tu, tiket masuk pantai congot, trus saat memasuki area pantai glagah harus bayar lagi10rebu untuk 4 motor. OK kita bayar, asal nggak suruh bayar Rp17.500,- satu motor ajah ndak papa.
Trus kita jalan menuju tempat gobang menunggu, ternyata perjuangan kita ternyata belom berakhir. Pertengahan perjalanan ada retribusi lagi, bayar 10rebu satu orang, karena bru ada motor croos, masuk pantai glagah walaupun gak liat motor cros tetep harus beli tiket seharga itu.
Sapi lemu, wedus gembel beneran kok ini, kita disuruh balik arah, teus muter, dan ternyata itu jalan keluar dari pantai glagah di sisi yg laen. Pas kita liat ada TPR kita nanya, dan ini adalah obrolan yeyen sama petugas,
Yeyen : “Pak kita tu mo masuk pantai glagah kok bak isa, malah d suru bayar tiket motor croos, kita kan mau ke pantai.”
Petugas : “Udah nggak kok, udh bisa masuk”
Yeyen : “Tapi kan kita brusan ajah dari sana, belom 10 menit”
Petugas : “Skarang bisa masuk”
Dari pada terjadi petumpahan darah mending kita ngalah balik arah dan nyoba masuk lagi. Yeyen didepan sendiri, saat dicegat ma penjaga yeyen terlihat ngomongin sesuatu trus masuk ajah gitu, dan semua motor bisa masuk.
“Yen kmu bilang apaan?” Tanyaq
“Kata pak mujimindi suru masuk, itu doing” kata yeyen.
“Mang pak mujimin tu sapa?” Tanyaq lagi.
“Oh itu, yg jaga di TPR tadi, ka nada namanya d dadany.” Jelas yeyen.
”Yeah itu mah bisa2mu ajah…”

6. Ketemu Om rasta… gimbal dan panjang


7. Laguna Beach, itu muara deket pantai, sumpah keren lebih keren dari pada sugai code, huagyagya… sayang pas kesana bareng ma siti marpuah, siti zubaidah, gobang ma panji aq gak bawa poto.

8. Dapet poto keren, "Penampakan Hewan purba d tepi lautan(gogik bru mandi) Huagyagyagya.... yg ini potonya nyusul masi d Hpnya yeyen.

2 comments:

Lya said...

pantai glagah ???
hhhmmm baru denger
sepertinya menawan ituh pantai

Shintung said...

pantai dmn tho mas?