Sunday, February 10, 2008

Malang bener nasibmu cah ayu


Cinta itu buta, Buat apa ada bikini? Itu mah cuman sepenggal iklan di baleho pingir jalan, Cinta itu mang buta, karena saat cinta datang, cinta nggak kenal usia nggak pandang status, cinta itu nggak sombong mau datang pada siapa saja, cinta bisa datang pada seorang penjahat bahkan bisa datang pada orang gila sekalipun. Minggu 18 November 2008. Aq maen ke t4’e Yani salah satu temenq di Mitra Farmasi. Yani tu orangnya cantik banget, yah bayangin aja SPGnya djarum. Kita memang lama banget nggak ketemuan, kita ngobrol kesana kemari, dia banyak cerita banyak hal dari dia putus ma tunangannya sampe baru aja jadian ma temenq di Mitra Farmasi. Pas tengah2 asiknya ngobrol tu… tiba2 ada seorang cowok, cakep sih. Badanya gede bersih dan wangi langsung duduk didekatq sambil sibuk otak-atik Hp seolah-olah udah kenal deket sama aq. Aq nggak tau siapa dia, mungkin saja dia sodaranya yani.
“Ngapa to yan?” Sapa Cowok Misterius Wangi dan Bersih(CMWB) itu, dan yani tampak sedikit ketakutan. Yani langsung mengambil kunci motornya, dan kedua Hpnya dan dipegangnya erat2. Apa mungkin ini tunangannya Yani dulu yah?
“Nomer Hpmu tu brapa to, sama aq kok gitu sih?” Pinta CMWB yang rada sedikit memaksa sambil mencoba merebut Hp yani.
“ Nggak!” Teriak yani.
“Mas Andre ya? Yang di farmasi itu to?” Tanya CMWB itu.
“Bukan mas?” Jawabq.
“Iya mas andre!” CMWB ngotot.
“Bukan mas!” Sekali lagi aq jawab dengan tegas.
“Lalu Siapa?” Nadanya mulai turun.
“Aq Yos.” Jawabq singkat.
“Mas yos ya, ah nggak ah pokok’e aq panggil mas andre aja!”
“Ya nggak mau no ya aq bukan andre kok.” Gantian aq yang ngotot.
“Yaudah mas Yos aja, mas nomor Hpnya yani berapa, dua2nya ya, yang As sama Mentari, sama aq nggak boleh bohong lho!” Nada bicaranya mulai naik 10 desible setara orang ngancem gitu deh. Aq mulai sedikit curiga, ada apa gerangan dengan CMWB tersebut, apakah mungkin dia salah satu preman di sini kok pake ngancem2 segala.
“Berapa mas?” Nadanya naik 5 desible lagi.
“Yos,…” Yani nggelengkan kepalanya, aq tau dia nggak ingin aq ngasih nomer Hpnya, tapi keselamatanq juga terancam sama CNWB, benar2 situasi yg membuatq dilema, WALAH!!!.
“Sebentar ya mas baru sms, penting nih” Kebetulan saat itu aq juga baru nulis SMS untuk Wewek.
“Yos Fleximu aktif nggak?”
“Aktif kok!”
“Buka ada SMS tuh dari afix!!!” Yani meminta aq untuk segera membuka Flexiq, aqpun membuka Flexiq yang aq silent, nggak satupun SMS masuk!” Aq sedikit ada filing kalo yani sedang ngasih pesan ke aq yang nggak ingin si CMWB itu.
“Nggak ada kok, belum kali!” Yani mulai semakin ketakutan.
“Nih ada pesen dari avix” Yani nunjukin Hpnya ke aq, niatku pun mau ambil tuh Hp.
“Udah gini aja!” Yani memegang Hpnya dengan kencang.
YOS JANGAN!! Tertulis di layar Hp Yani.
Berarti yani nggak ingin aq ngasih nomernya ke CNWB itu, tapi dalam hatiq justru takut, lha kalo ternyata Si CMWB itu ternyata preman kan aq jadi berabe bisa2 aq jadi bergedel goreng.
“Mas berapa mas, jangan boong lho ma aq!” Dengan nada yang tinggi lagi.
“Bentar ya mas ini SMS’e penting je!” Aq masih nulis SMS untuk Wewek, aq coba mengulur waktu.
“Yos… “ Aq noleh kearah yani, dari mulutnya dia berbisik
“Dia rada….” Nggak diterusin, Si CMWB tadi terus minta ke aq. Apa maksud yani Si CMWB itu rada gila ya, tapi masa sih, cakep sih, wangi, bersih masa gila, aq masi belum bisa percaya apa mungkin itu olokan yani ke CNWB.
Tapi demi keselamatan semuaq juga yani aq keluarin dari menu SMS trus aq ubah 2 digid nomor terakhir Yani, yah sapa tau nanti dia maksa buka2 Hpq.
Yang dilakukan semakin kacau, asal jalan, asal injak, nggak liat ditiker ada kameraq. Untung aja nggak ke injek.
“Wah direkam to mas?” kata Si CMWB itu yang ternyata udah mengetahui keberadaan kameraq.
“Mas gimana bukanya” Pinta CMWB.
“Ooo..” Wah gawat nih, karena didalem kameraq da poto yani yang baru aja aq mabil. Aq trus buka tu kamera, aq langsung buka bagian tengah yah kira2 pas poto2 ultahnya Axcel. Dia ambil trus dilihain tuh poto ma Rama, anak dari kakaknya yani yang baru brumur 3 thn.
“Hayo ini poto siapa?” Mungkin CMWB kira tuh poto adalah poto rama, kehawatiranq beralih pada kameraq yang dibawa rama, karena kata yani rama terkelal amat sangat nakalnya, yah gimana jadinya aja kalo tuh kamera dibanting, kan bisa berabe.
Si CMWB mulai mengejar yani yang berlari kearah barat. Si CMWB semakin memaksa meminta nomer dari Yani.
“Masnya itu udah tau belum’e?” Seru salah satu Ibu yang duduk2 di sebelah rumah yani. Otakq segera mengafgread dengan prosesor baru, apa mungkin beneran ya yang yani bisikin tadi kalo Si CMWB tu kurang waras! Aq berdiri dan mengirim SMS yang aq ketik dari tadi dan belum sepat terkirim. Seorang ibu kelihatan panic melihat CMWB, sedangklan orang2 daerah situ kelihatan biasa2 saja melihat yani dikejar2 sama CMWB.
“Ada apa to bu, rada…?” Belum sempat aq terusin.
“Iya mas anak saya tu baru rada kurang stabil mas” Jadi bener to apa yang di bilang yani tadi. Yani berlari melintasi aq masuk ke rumah dan menutup pintu dengan ketakutannya. Wah mulai gawat nih keberadaanq. Yani keluar sementara si CMWB sudah berdiri di depan rumah tetanngga yani.
“Yos jangan kasih ya…” Pinta yani
“”Udah santai aja, nomermu 2 digid terakhir udah aq ganti kok” Aq tunjukin phone bookq.
“Mas berapa mas, di dekte aja!”
“Mas ini nomer sapa?” si CMWB tunjukin Hpnya dan tertulis 0001111202111 kurang lebih kek gitu deh.
“Oh… tadi dipake maenan rama.”
“Oh nomernya rama ya, yaudah?” CMWB tampak gusar.
“Mas nomernya berapa?” Tanya CMWB. Hpq bunyi
Terus aq angkat, ternyata wewek yang telpon konfirmasi SMS yang aq kirim.
“Mas berapa? didekte aja ya.” Pinta CMWB yang ternyata udah nungguin aq dari tadi
“081” belum selesai aq menyebutkan nomer asal yani.
“Udah, mas yos aja yang nulis” Dia buka pada kolom nama dan tertulis spasi, t, jadi nih CMWB udah ngga dong lagi fungsi Hp.
“Brapa mas, udah deh tulisin aja.” Dia ngasi Hpnya trus lari menuju motor tigernya. Baru kali ini ada orang gila di pegangin motor, tiger dimodif lagi. Aq terima tuh Hp dan aq bener tulis nomer palsu yani, e… ngga taunya di ponebooknya hancur semua nomernya, entah cuman tertulis, OT dengan nomer nggak jelasnya terus SL dengan tanpa nomer. Aq jadi nyesel tadi nulisin nomer yani yah walaupun palsu, aq nyesel ya ternyata diaudah nggak dong lagi dengan angka dan huruf. Trus mo tak hapus tu nomer yani, tapi kebutru yani manggil aq terus aq kasi deh ke ibu tu CMWB.
“Sori ya ngerepotin kamu lagi, tu orang mang suka bangget ma aq cuman gila, Kalo ketemuaq selalu gitu deh, sori ya?”
“Udah santai aja, aq nggak ketakutan kok aq malah pengen ketawa kok, lagian aq dah pernah ngadepin kek ginian bahkan lebih parah”
“Aduh aq mo beli pulas nih!” Rengek yani.
“Udah, sekalian aja aq pamit!” Lalu aq mengikuti yani yang bonceng kakaknya keluar meninggalkan rumah. Ya Olloh nduk cah ayu, malang bener nasibmu, mang enak sih di sukain ma seseorang tapi kalo yang suka tu otaknya kurang 1ons gimana?

No comments: