Saturday, February 23, 2008

Deritamu adalah bahagiaq.

Penghuni BC pada awalnya adalah supri, dedi, gogon ma acel. Tapi selang begulirnya waktu penghuni BC berubah. Dedi yang sudah wisuda duluan akhirnya dia pulang kampung, gogon yang dulunya tinggal di BC pindah jadi satu ma temen satu club vespanya, kalau acel dari pertama memang rada nggak jelas kadang tidur di BC kadang tidur dirumah. Dua penghuni baru adalah aq sama gugun, aq pindah ke BC karena aq baru ngerjain TA, so kalau di BCkan ada yang bantuin kalau aq ada kesulitan. Begitu juga dengan gugun, tapi gugun tiap 3hari sekali pulang kerumah. Jadi penghuni BC saat itu, supri, nur, aq, gugun, dan acel. Dua diantara kami, gugun kerja sambilan jadi tukang parkir didepan toko buku, sedangkan supri jaga konter HP di jl.sagan. Karena ditempat supri kerja cuma numpang disalah satu toko, jadi duit, HP berikut dagangan selalu di bawa pulang. Dan itu adalah suatu kesalahan besar membiarkan HP2 tersebut dibawa pulang. Satu kesalahan yang pernah terjadi adalah, beberapa Hp yang dilengkapi dengan kamera aq pake buat foto sebuah tabloid dewasa. Aq lakukan itu bersama gugun. Sebenarnya aq nggak bermaksud iseng, aq ma gugun cuma ngetes kemampuan kamera Hp tu bagus nggak. Tapi kesalahan dimulai karena poto-poto yang kami ambil pake Hp nggak dihapus sampe akhirnya tuh Hp terjual. Dan Supri kebingungan ketika seorang pembeli membuka memori fotonya.
Malapetaka belum berakhir, terjadi lagi beberapa hari kemudian. Sore hari itu aq, nur ma gugun masi tertidur pulas saat supri pulang, sementara blegog sedang mandi.
“Woi… bangun udah sore! Yang mandi sapa?” Supri bangunin aq.
Aq terbangun, melihat gugun, ma nur masi tertidur, jadi bisa di simpulkan kalo yang sedang mandi tu blegog, karena udah 2 hari blegog nginep d basecame.
“Blegog!” Seruq. Mataq masi sedikit berat, tapi entah dapet ide dari mana saat melihat Hp berkamera tergeletak dilantai.
“Gun…. Nur…. Gun bangun, woi… nur bangun woi….” Sambil aq goyang-goyangin nur ma gugun. Mereka terbangun. Supri masi asik bikin kopi d blakang sambil ngobrol ma blegog yang baru asik dikamar mandi. Aq ambil Hp.
“Ayo jadi paparasi”
“He… “ Kelihatanya nur masi belon dong, tapi gugun langsung ambil satu Hp dan lari nenuju kamar mandi. Melihat tingkah polah aq nur ma gugun, supri langsung pergi meninggalkan arena permainan.
“Siap?” bisikq, gugun ngangguk bis tu mulai deh. Klik… klik… Sebuah kriminalitas telah terjadi, dua kali jepratan blegog masih belon sadar. Sekali lagi. Klik…
“$%(3847h^^hjj579^*&^ Sapi Lemu, Wedus Gembel….” Semua makian keluar dari mulut blegog, Penghuni Kebun binatang diabsen semua.
“Gyagyagya…. “ Aq nur ma gugun lari keluar sambil ketawa. Sungguh, penderitaanmu adalah kebahagiaanku.

No comments: