Saturday, May 10, 2008

Cerita lalu....

“Bro… aq dijodohin”
“Hweeek… Hari gini dijodohin? Kek jaman siti Nurbaya aja, wake up bro ni udah tahun 2006” Itu adalah salah satu komentar dari temenq di Framasi saat tau kalo aq dijodohin. Itu semua berawal karena babeq yang suka bercanda. Sebenarnya si bukan dijodohin lha wong sama-sama mau kok.
Waktu itu lebaran tahun 2006, yang namanya lebaran kan biasa tu orang pada ujung (berkunjung ke sanak saudara, teman, atou sahabat untuk bermaaf-maafan). Saat itu keluargaq kedatangan tamu, seorang ibu, dia adalah istri dari temennya babeq. Seorang ibu ini datang bersama anak ketiganya(cewek). Keluargaq mang udah akrab dengan keluarganya. Jadi ya… cuman bercanda doank isinya.
“Ayo besan’nan….!” Tanya babeq, sebenarnya maksud babeq bercanda.
“Ah kamu itu mas, sama yang mana?” Jawab si ibu. Dan ternyata Si ibu pun menaggapinya dengan bercanda juga.
“Ya sama anakmu yang nomer tiga itu, mana lagi?” Gaygaygaya….. kita semua sadar bahwa obrolan siang itu hanya bercanda.
Sejak saat itu si ibu mulai sering ke rumah, mulai dari jahitin baju, sampai cuman sekedar ngobrol-ngobrol. Sampai suatu saat babeq manggil aq.
“Tadi Si Ibu datang, dia nanya ke bapak, gini : Gimana pak jadi ndak besanan?”
“Trus…” selaq.
“Bapak jawab, Ah kamu tu loh ya bercanda, kemaren kan cuman bercanda, ya kalo anaknya mau kalo nggak!” jelas babeq.
“Trus…?” selaq lagi.
“Si ibu jawab, katanya anaknya mau, dan udah ditanyain ke anaknya!”
“Hweeek...” Aq keheranan aja, secara si anak, tu cakep abis, kok yo mau ma aq.
Selang dua hari si ibu datang kerumah. Saat itu aq, ibu ma babeq sedang duduk2 diruang tamu, lalu si ibu duduk di sebelah kananq. Pertamanya si ngobrol basa-basi sampe akhirnya si ibu bilang…
“Gimana mas mau nggak sama anak ibu?” Kontan aq kaget banget. Secara saat itu aq sedang jomblo aq jawab.
“Ya.. maulah!” Gila po aq sampe nolak. Selepas dari itu, keluargaq dan keluarganya mulai sering jalan bareng, katanya si biar aq bisa cepet akrab sama si anak, secara si anak masi malu2. Paskah 2006 adalah paskah pertama aq keluargaq ke gereja bareng dengan keluarganya. Semua berjalan dengan lancar sampai aq menemukan ke ganjilan dalam hubungan ini. Katanya si anak mau sama aq, tapi segala cara aq untuk bisa deket dengannya tak pernah berhasil, malahan saat sabtu dan minggu, dia selalu bawa sahabatnya(cewek) sekolah, nginep dirumahnya. Gimana aq bisa leluasa ngobrol ma dia. Aq tetep bertahan dan berusaha untuk deket sama dia, sampai pas ultah babeq, aq udah lumayan bisa deket. Tapi entah kenapa saat aq ngelepas kerjaanq di Farmasi dan aq meneruskan usaha babeq, justru hubunganq menjadi renggang. Yang jelas saat itu si ibu juga baru punya masalah. Kalo nggak salah sekitar februari 2007.
Smsq nggak pernah dibls. Sampai dia lulus skulnya dan kerj di salah satu distro terkemuka di amplas. Aq tetap ngunggu sebuah kepastian yang sampai akhirnya aq kirim email ke dia, juga nggak di bales. Waktupun berlalu, aq tetep masi menunggu sebuah kepastian itu. Sampai akhirnya aqpun menutup hatiq untuk dia.
Aq cuma ingin semua itu jelas, mau diteruskan atau tidak? Aq cuman ingin jika semua itu harus berakhir, aq ingin berakhir dengan indah, tanpa ada rasa sakit hati, dan sama-sama enak, bukan dgn cara digantung.
Awal tahun 2008, akhirnya aq menemukan jawabanya kakanya bilang ke aq kalo dia udah punya cowok anak UAD. Akhirnya aq bisa merasa lega, nggak ada perasaan digantung lagi, dan aq bisa membuka hatiq untuk orang laen.
Aq sengaja ngeposin tulisan ini karena aq ngerasa lucu aja dengan pengalanq ini. Gyagyagya….
Kalo aq inget hal ini aq cuman bisa ketawa…. ADA-ADA AJA HIDUPQ INI… mau2nya aq tu nungguin berbulan2, malahan hampir 1 tahun, hanya untuk suatu kejelasan yang nggak jelas…. Ini mah bukan setia, tapi goblok!!!!
Gyagyagyagya...........

No comments: