Saturday, March 15, 2008

Kalo aq masup kamu telanjang gimana?

Nggak ada rencana yang cukup serius untuk persiapan acara kali itu. Semuanya cuma diobrolin jumat sore satu hari sebelum hari kita berangkatan. Seperti biasa sehabis kuliah anak-anak pada ngumpul didepan kampus, tak ada yang absend saat itu. Rencananya mo pegi ke tawangmangu (grojokan sewu)solo pake bus pada hari sabtu karena satu-satunya kuliah pada hari sabtu kosong.
Pagi harinya anak-anak udah pada kumpul di depan kampus. Rapika yang maunya pake motor aja ditipu, emang awalnya berangkatnya pake motor bareng-bareng tapi cuman sampe terminal dan semua motor dititipin di terminal. Gunawan yang baru nggak ada duit aja dipaksa ikutan dengan biaya ditanggung ma supri. Cukup sukses berangkatnya, yah bisa dicatat dalam sejarah adalah salah satu acara yang berangkatnya cuman molor sejam! Karena biasanya kalo molor bisa sampe 2-3jaman, jam 9.00 kami brangkat!
“Katanya pake motor ke solonya, kok pada ke terminal, mang pada ngapain sih?” Keluh pika yang udah mulai berisik.
“Ganti bus!” Begitu singkat dan padatnya jawaban gugun dan yang jelas asal jawab.
“Wa…. Kok pake bus sih?”
“Udah tenang aja, ada ACnya kok!” Sekali lagi gugun asal jawab. Anak-anak sengaja nggak naik bus dari dalem terminal, males jalannya habis tu banyak pengamen dan pedagang asongannya. Kami cari bus di depan pintu keluar terminal. Pika mulai kumat lagi ketika tau bus yang akan dinaikinya kelihatan butut, yah wajarlah namanya juga ekonomi.
“Yah busnya jelek, Katanya ada AC nya mana guun, boong!”
“Udah duduk aja di deket pintu kan sama aja to da ACnya?”
“AC dari London, sejuk kagak masuk angin iya!”
“Kan sama-sama to kena angin, Angin Cendela! udah nikmatin aja nanti kalo sakit tak pijitin wis!” Balas gugun. Nggak ada 5 menit pika marah, setelah tau enaknya jalan bareng dia malah jadi orang paling bahagia, ketawa ketiwi aja bawaanya.Yah itulah anak-anak segala cara selalu diupayakan agar bisa jalan bareng. Alhasil ya 90% anak-anak pada ngikut ke solo. Sekitar25 kursi bus jogja solo itu terisi kami satu kelas. 10.30 aq ma kami sampai di terminal solo, di sambut ina, heru, putut. Setelah tu kita ganti bus jurusan tawangmangu. Sehabis seharian mandi di air terjun, poto-poto n becanda ma monyet-monyet gila yang suka rebutin bekal kita. Mungkin terlalu kelamaan kita mennya jadi saat pulang sampe di terminal solo udah jam 18an so kita putusin untuk bermalam d solo, d rumah ina. Selain untuk pulang ke jogja terlalu malem, alesan utama emang udah direncana ma gugun, ina ma supri, pulangya mang sengaja dibuat kemaleman so biar da alasan nginap di solo. Yah sebagian anak-anak yang udah tau emang pada bawa bekal baju cadangan tapi kek pika mang sengaja nggak dikasi tau coz kalo dikasih tau, ke solo pake bus ekonomi n nginep d tempate ina ya nggak mungkin dia bakal ikutan. Jam 19.00 kita udah pada nyampe d rumah ina. Kamar mandi cuman ada dua dengan 1 bak air untuk 2 kamar mandi so kalo salah satu terlalu nunduk ngambil airnya bakalan kelihatan deh manusia yang mandi di sebelah, dan paling parahnya tuh kamar mandi kedua-duanya nggak pake daun pintu cuman dengan sistim lorong berbelok dan tembok pembatas cuman setinggi kepalaq aja. Yah satu mandi satu orang diluar, saling jaga gitu deh, takutnya pas ada yang mandi trus ada yang nyelonong masuk, kan bisa berabe. Udah 1 jam tapi belom kelar juga mandinya. Kamar mandi cuman ada 2 sedangkan yang antri 25 anak. Huh…. Ada juga beberapa pada nggak mau mandi.
“Yah… lalu piye mandinya, masa nggak da pintunya, gelap lagi!” Seru eva.
“Ya masuk kamar mandi bajunya dilepas, badanya diguyur aer trus digosok-gosok deh tuh badan pake sabun, mang udah lupa cara mandinya? kalo takut tak temenin po piye?” Jawabq.
“Maunya, tungguin diluar ya!?” Rengek eva.
“Udah sana mandi tak tungguin di luar!” Sementara aq ma putut, gugun diluar kamar mandi buat jaga ma nemenin eva.
“Yos… kamu diluar kan?” eva teriak.
“Kagak aq dah didalam, ya di luar lah!”
“Ye kali aja kamu ngerjain aq!”
“Mang kapan aq pernah ngerjain kamu sayang!”
“Iya… deh!”
“Iya yos tuh nggak pernah ngerjain eva di kampus tapi d...!” Tambah putut godain aq ma eva.
“Apa tut!” Belum selesai putut ngomong udah disahut eva yang keluar dari kamar mandi.
“Nggak… itu yos sering ngerjain anak-anak” putut ngeles dari topic.
“Aq mandi nih awas lo yos kalo pegi!” Ancem putut ke aq.
“Ye orang aq juga mo mandi, udah cepetan mandinya!” seruq. Lima menit putut masuk kamar mandi tp nggak da suaranya.
“Tut kamu pingsan yah? Kok nggak da suaranya?” celetuk gugun lagi.
“Kagak, baru cari wangsit!” putut teriak dari kamar mandi. Beberapa menit kemudian mulai dah mulai ada suara aer da tiba DUBRAK..!! Suara cukup keras keluar dai kamar mandi, seperti sesuatu barang jatuh.
“Tut… kamu nggak papa tut!” Aq teriak panggil putut dari luar.
“Aduuuh… sakit tau, orang jatoh kok nggak ditolongin sih!” terdengan suara putut kesakitan.
“Kalo aq masup trus kamu telanjang gimana?” bantahq.
“Ve, masup gih kamu kan cewek!” tambahq.
“Takut, kamu aja yos!”
“Lha piye to, putut kan cewek kalo aq masuk pututnya pas telanjang piye?”
“Gila kalian! Ada orang jatuh kok ya nggak ada yang nolongin!” Keluh putut yang udah keluar dari kamar mandi. Eva langsung menghampiri putut dan memapahnya ke bale.
“Mau aq masuk kamu pas telanjang, aq sih asik2 aja, aq kan nggak tau kalo kamu udah selesai!”
“Dasar!”

No comments: